Banner Bawah Utama

Curah Hujan Tinggi, Bupati Bolmong Minta Warga Waspada

Curah Hujan Tinggi, Bupati Bolmong Minta Warga Waspada

Bolmong,PilarSulut.com – Tingginya curah hujan selang beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow membuat orang Nomor Satu di Pemerintah Kabupaten Bolmong meminta warganya lebih waspada.

Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan pada awak media menyampaikan dengan meningkatnya curah hujan selang beberapa hari terakhir, agar masyarakat dapat lebih berhati hati dalam menjalankan aktifitasnya.

“Bagi warga yang tinggal di wilayah yang rawan bencana agar terus waspada, dan juga bagi Sangadi/Lurah agar dapat berkordinasi dengan Instansi terkait jika terjadi sesuatu di wilayahnya,”Kata Bupati Salihi B Mokodongan.

Ditempat terpisah Kepala Badan BPBD Kabupaten Bolmong mengaku dengan meningkatnya curah hujan ini membuat instansinya terus berkordinasi dengan aparat desa.

“Beberapa hari ini Tim BPBD terus melakukan pemantauan dilapangan, berkordinasi dengan Sangadi, Camat, serta Polsek. Terutama yang ada di wilayah Dumoga, intensitas curah hujan diwilayah tersebut cukup tinggi,”Ujar Channy Wayong.

Ditambahkannya “Bagi masyarakat Bolmong agar dapat melaporkan setiap kejadian ke BNPB daerah. Jika terjadi bencana segera menghubungi BPBD dengan nomor telepon 081288464114 Kabid darurat dan Kasie darurat,” ungkapnya.

Terinformasih Berdasarkan data dari BPBD untuk Kecamatan rawan banjir dan longsor yakni Kecamatan Poigar, Kecamatan Bolaang, Kecamatan Lolak, Kecamatan Sangtombolang, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Dumoga Barat, Kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Utara, dan Kecamatan Dumoga. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *