Banner Bawah Utama

Bupati JWS Hadiri Pembukaan AITIS ke-12

Bupati JWS Hadiri Pembukaan AITIS ke-12

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Pembukaan APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) ke-12 pada Kamis, (5/5) pagi di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dipadukan dengan Pengukuhan Dewan Pengurus APKASI Periode 2015-2019 oleh Mendagri Tjahyo Kumolo SH, yang diawali dengan Laporan Ketua Umum APKASI Mardani Maming SH dan dihadiri oleh para Bupati se-Indonesia dan pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi para Bupati yang berpartisipasi dalam Pameran AITIS ke-12 ini.

Dikatakannya, maju mundurnya suatu negara tergantung kepada unit-unit usaha yang berada di negara tersebut. Mereka yang membuka usaha di daerah, setidaknya harus memiliki tiga daya saing utama, yaitu produk lebih bagus, harga lebih murah, dan waktu pengerjaan yang lebih cepat.

“Kalau kita sudah memiliki tiga unsur itu, maka yakinlah produk-produk kita pasti dapat bersaing dengan produk yang berasal dari luar negeri” ungkap Wapres.

Setelah memberikan sambutan, Wapres memukul gong tanda dimulainya Pameran AITIS ke -12 ini.

Dalam pameran AITIS ini, Pemkab Minahasa turut berpartisipasi dengan membuat Stand pameran yang menampilkan berbagai produk unggulan yang berada di wilayah Kabupaten Minahasa.

Bupati JWS memberikan apreasi bagi para SKPD yang telah berkoordinasi untuk mensukseskan agenda rutin tahunan APKASI ini.

Hadir mendampingi Bupati JWS dalam Pembukaan ini Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA, Kadis Perindag Ir Dolvie Kasenda, Kaban Ketapang Ronny Suwarno SSos, Kadis Pertanian Ir Revly Mambu, Kadis Koperasi Joudy Kapojos SH, Kaban BP4K Ir Subhan Torar, Kakan KPPT Grace Maindoka SSos MSi, Kabag Adm Perekonomian Philip Siwi SE, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE, Sekdis Pariwisata Tiara Lumban-gaol SE MM dan pejabat lainnya.(Rommy)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *