Banner Bawah Utama

Bupati JWS Hadiri HUT ke-150 Konjen AS di Surabaya

Bupati JWS Hadiri HUT ke-150 Konjen AS di Surabaya

Minahasa,Pilarsulut.com– Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Peringatan 240 Tahun Kemerdekaan Amerika Serikat yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun ke-150 kehadiran Konsulat Jenderal AS di Surabaya pada Jumat, (27/5) malam di kompleks perkantoran Konjen AS, Jln Citra Raya Niaga No 2 Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O Blake, Konsul Jenderal AS di Surabaya Heather Variava, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan beberapa Bupati dan Walikota se-Indonesia yang terundang khusus dalam acara ini.

Dalam sambutannya Dubes AS Robert Blake menegaskan kembali hubungan yang semakin erat antara Indonesia dan AS, terlebih setelah Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Barrack Obama di AS pada Oktober tahun lalu.

Diyakini Blake, kerjasama antara Indonesia dengan AS akan memasuki tahap yang lebih maju, terutama dalam bidang ekonomi digital.

Sementara Konjen AS Heather Variava menyambut gembira perayaan ulang tahun hadirnya Konsul AS di Surabaya ini sebagai tanda terjalinnya hubungan antara AS dengan wilayah Indonesia Timur.

Disamping Gubernur Sulut dan Bupati JWS yang didampingi Asisten II Dr SW Siagian MA, tampak juga Walikota Manado, Walikota Makassar dan Bupati serta Walikota di wilayah Provinsi Jawa Timur terundang khusus di acara itu.

“Ini adalah kali yang kedua Bupati Minahasa terundang khusus oleh Dubes AS dan Konjen AS untuk menghadiri acara seleberasi ini. Sebelumnya, Bupati pernah diundang pula mengikuti Workshop Kepemimpinan yang digelar pihak Konjen AS pada tahun 2015 lalu di Banyuwangi, serta pernah terundang dalam pertemuan jamuan khusus dengan Konjen AS di Rumah Jabatannya pada tahun lalu,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Ditambahkan Tumundo bahwa ini merupakan suatu kepercayaan dari pihak AS yang harus tetap dijaga oleh Pemkab Minahasa. (Romy Tangkere)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *