Banner Bawah Utama

Bangko: Membangun Daerah Melalui Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Bangko: Membangun Daerah Melalui Sektor Pendidikan dan Kesehatan
Bolmut, Pilarsulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) mengajak jajaran pemerintah daerah (Pemda) untuk bersama-sama mewujudkan pemenuhan kebutuhan dasar rakyat antara lain di bidang pendidikan dan kesehatan.
“Pendidikan dan kesehatan menjadi salah satu kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat. Ketika kesehatan dan pendidikan bisa terwujud dengan baik, maka secara otomatis kondisi daerah akan membaik pula,” terang ketua DPRD Bolmut, Karel Bangko.
Selain itu, ia juga berharap pemerintah daerah memberikan percepatan kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup bagi masyarakat dengan maksimalnya pendidikan dan kesehatan di daerah.
“Realisasi pembangunan infrastruktur saat ini memiliki pemaknaan sangat strategis, karena akan memicu perkembangan ekonomi dan sebagai komitmen distribusi keadilan dalam penyelenggaraan pembangunan. Akan tetapi, semua yang sudah dilaksanakan pemerintah daerah saat ini, baik itu infrastruktur dan lainnya, akan sia-sia ketika pendidikan dan kesehatan di daerah tidak maksimal,” ujar Bangko.
Sehingganya, Bangko berharap untuk ke depannya harus memiliki konsep yang jelas dalam memajukan daerah melalui sektor pendidikan dan kesehatan, serta mengimplementasikan visi-misi ke daerahan.
“Ketidak jelasan konsep, implementasi dan finalisasi terhadap hal-hal yang menjadi simbol daerah, ke depannya akan berpotensi menyebabkan ketidakpastian dalam pencapaian yang dicita-citakan.” tukas Bangko. (Amad/Eby)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *