Banner Bawah Utama

Aplikasih E-BONK Sudah Bisa Diakses

Aplikasih E-BONK Sudah Bisa Diakses

Pemkot Minta, Warga Berperan Aktif Jaga Kebersihan Lewat E-BONK
Kotamobagu,PilarSulut.com – Setelah melalui proses pembentuk dan penyusunan menjadi aplikasi yang dapat diakses melalui Smartpone, kini Elektronic Bonok Report atau E-BONK Report  dapat diakses oleh masyarakat luas.

Untuk mengakses E-BONK masyarakat cukup dapat masuk melalui Play Store dan mengunduh, setelah itu lakukan registrasi untuk mendapatkan password dan memasukan email pada alamat surat elektronik (Surel).

Menurut Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu setelah mengunduh dan mendaftara didalam aplikasi tersebut telah tersedia pilihan, dan sangat jelas sampah di titik mana yang akan diangkut.

“Setelah daftar dan bisa login, tinggal masuk ke formulir laporan, silahkan tunjukkan posisi sampah pada GPS dan masukan foto sampah, dan jangan lupa mengisi judul, uraian. Ini untuk mempermudah petugas kebersihan untuk mencari posisi sampah,”Jelas Rio Lombone.

Ditambahkannya “Disamping bisaberfungsi sebagai aplikasih informasih sampah, dapat digunakan juga untuk melaporkan tindak kejahatan” intinya menurut Rio dengan adanya aplikasih ini diharapkan masyarakat  dapat aktif mengunakan untuk tujuan yang baik.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Tata Kota (Distakot) Bambang Ginoga berharapa agar warga dapat melaporkan jika ada sampah yang menumpuk melalui aplikasi E-BONK “Aplikasih ini dihadirkan untuk mempermudah masyarakat melaporkan diposisi mana masih ada sampah atau yang masih kotor, akan tetapi , jangan dijadikan mainan,”Tegas Bambang.

Bambang juga berharap agar masyarakat dapat lebih cermat dalam menumpuk sampah “jangan gambungkan tangkai pohon mangga, pohon papaya atau pohon pisang, sampah yang akan diangkut itu adalah sampah hasil dari rumah tangga, bukan tangkai pohon. Tangkai pohon itu dipisahkan dan dibuat kayu bakar, daunnya dapat dijadikan pupuk kompos,”Ungkap Bambang. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *