Banner Bawah Utama

Aplikasi Pelayanan Publik Sicaca Pemkot Kotamobagu Unjuk Gigi di Pameran Inovatif Pemprov Sulut

Aplikasi Pelayanan Publik Sicaca Pemkot Kotamobagu Unjuk Gigi di Pameran Inovatif Pemprov Sulut

Kotamobagu,PilarSulut.com – Aplikasi unggulan Sistem Cari Tahu Cair (Sicaca) Pemerintah Kotamobagu dalam mendukung pelayanan Publik Pemerintahan diikutkan dalam ajang Pameran Inovatif Pemerintah Provinsi Biro Organisasi.

Disamping mengikutkan Sicaca Pemerintah mengikutkan dua Aplikasi lain yakni Sipede dan Aplikasi Monitoring Keuangan Daerah (Ringanda). Senin (2/5)

Pameran yang diikuti oleh 15 kabupaten/kota se Sulawesi Utara (Sulut) ini nantinya akan berlangsung selama tiga hari sejak Senin (2/5) hingga Rabu (4/5) mendatang.

“Pembukannya sore hari ini. Ada tiga aplikasi yang kita siapkan, yakni Sicaca, Sipede dan Ringanda. Kita optimis bisa mendapatkan penghargaan dari pelaksanaan pameran ini, mengingat aplikasi ini belum dibuat dan digunakan daerah lain. Selain itu, sudah ada bukti atas ketiga aplikasi ini untuk proses pengelolaan keuangan daerah,”Ungkap Helfrits.

Sementara itu, Kepala DPPKAD Pemkot, Rio Lombone SSTP mengatakan bahwa pihak Pemkot siap membantu daerah lainnya untuk mempelajari, atau menggunakan aplikasi yang sama digunakan oleh Pemkot Kotamobagu

“Ada sejumlah Daerah yang datang langsung di DPPKAD Kotamobagu, dan kita menyajikan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu proses pengelolaan keuangan daerah,” singkat Rio.

Ditempat terpisah Walikota Kotamobagu mengapresiasi terobosan dari salah satu instasinya yang terus menghadirkan terobasan, bahkan menurutnya terobasan tersebut belum digunakan oleh Daerah lain.

“Ini membuktikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki Pemerintah Kotamobagu luar biasa, diatas great. Akan lebih luar biasa jika ke tiga Aplikasi tersebut mendapatkan penghargaan dalam ajang Pameran Inovatif Pelayanan Publik, apa lagi ketiga aplikasi tersebut belum dimiliki Daerah lain,”Kata Ir Hj Tatong Bara. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *