Banner Bawah Utama

ADVETORIAL: Pemkab Minahasa dan BPMS GMIM MoU Tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

ADVETORIAL: Pemkab Minahasa dan BPMS GMIM MoU Tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Tondano, Pilarsulut.com – Perhelatan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke -78 yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, ditutup pelaksanannya dalam suatu ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi pada Rabu, (18/5) malam.

FB_IMG_1463573109632

SMSI yang diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari unsur BPMS GMIM, utusan 114 Wilayah dan 939 Jemaat se-GMIM ini telah berhasil membahas dan menetapkan Perubahan Tata Gereja GMIM tahun 2007 dan menetapkan Kredo GMIM. Disamping itu Sidang juga mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Ir Joko Widodo mengeluarkan suatu keputusan tentang penetapan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar negara kita.

FB_IMG_1463573223992

Dalam pelaksanaan Penutupan SMSI GMIM ke-78 ini dilakukan pula Penandatanganan Kerjasama antara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dengan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang diwakili Ketua Pdt Dr HWB Sumakul dan Sekretaris Umum Pdt Dr Hendry CM Runtuwene tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di wilayah Minahasa.

fb_img_1463692925576

Dalam sambutannya Bupati JWS mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dan berterima atas kepercayaan BPMS GMIM kepada jajarannya beserta Wilayah GMIM se-Tondano raya sebagai tuan rumah acara ini.

fb_img_1463692937297

Dikatakan Bupati bahwa Pemkab Minahasa telah mengagendakan kegiatan di bidang penanggulangan kemiskinan bagi warga masyarakat di Minahasa termasuk para Jemaat GMIM.

fb_img_1463692954588

“Upaya Pemkab yaitu memberikan bantuan pengembangan kapasitas masyarakat miskin dan bantuan modal usaha ekonomi produktif serta bantuan rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, termasuk para Jemaat GMIM yang merupakan mayoritas jumlah penduduknya di Minahasa ini,” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati dalam realisasinya tiap-tiap Kolom di Jemaat GMIM akan dibentuk beberapa kelompok untuk disalurkan bantuan. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *