Banner Bawah Utama

160 Guru Mengaji Terima Insentif Dari Pemerintah Kotamobagu

160 Guru Mengaji Terima Insentif Dari Pemerintah Kotamobagu

Kotamobagu,PilarSulut.com – Pagi tadi Rabu (5/4) Kantor Walikota Kotamobagu di padati ratusan Guru mengaji. Kehadiran mereka tidak lain adalah menerima insentif dari Bagian kesejateraan Sosial (Kesra) atas kerja keras mereka dalam mendidik anak – anak untuk dapat membaca iqro dan al quran.

“hari ini sebanya 160 guru mengaji mulai menerima insetif dan bantuan Al quran serta Iqro dari Pemerintah Kotamobagu, disamping itu mereka juga menerima 2000 sertifikat wisuda santri pada tahun 2015 kemarin,”Jelas Kabag Kesra Adin Mantali.

Lebih lanjut disampaikan Adin “bantuan Al quran dan Iqro ini berdasarkan permintaan pengajuan proposal guru mengaji tahun 2015 lalu, setiap Taman Pengajian Alquran (TAP) mendapatkan 15 Alquran dan Iqro,”Kata Adin.

Ditambahkannya “Sedangkan untuk bantuan tahun 2016 dalam proses, memang sudah  ada yang memasukan Proposal, namun masih akan menunggu sampai APBD-Perubahan nanti,”Ungkap Adin.

Ditempat yang sama salah satu Guru mengaji yang juga pemilik TPA di kelurahan Gogagoman Arfani Nento saat bersua dengan awak media berharap agar Pemerintah dapat meningkatkan jumlah insentif bagi guru mengaji.

“Guru mengaji ini berbeda dengan pekerjaan yang lain, tanggung jawabnya juga besar. Sehingga kami berharap agar Pemerintah dapat menaikan insentif yang kami terima setiap tiga bulan sekali,”Harap Nento. (Abdi)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *