Banner Bawah Utama

Puluhan Siswa di Minahasa Tidak Ikuti UN

Puluhan Siswa di Minahasa Tidak Ikuti UN

Minahasa, Pilarsulut.com – Puluhan siswa di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) karena alasan sakit.

“Ada sebanyak 56 siswa dan siswi di Kabupaten Minahasa yang tidak ikut UN karena alasam sakit baik SMA, SMK dan SMTK sederajat dinyatakan absen saat Ujian Nasional (UN) hari pertama,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Jemmy PH Maramis di Tondano, Senin (4/4).

Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Danny Lombok mengatakan alasan ketidakhadiran 56 siswa/siswi ini dalam UN, kebanyakan diantaranya karena sakit dan pulang kampung, sedangkan empat di antaranya dinyatakan sudah menikah sebelum pelaksanaan UN.

“Hampir semua sudah melaporkan diri ke pihak sekolah untuk izin karena sedang sakit yang disertai dengan surat keterangan dokter,” jelasnya.

Kemudian ada siswa/siswi yang pulang kampung tapi belum kembali karena jauh, jadi pihak sekolah akan tunggu sampai besok hari kedua UN kehadiran para peserta UN yang belum sempat hadir ini, terang Lombok.

Untuk yang sudah menikah memang secara aturan tidak bisa lagi mengikuti UN. Mereka diperbolehkan hanya mengikuti paket C, itupun harus tahun depan bukan tahun ini, ujarnya.

Dia menjelaskan bila yang tak mengikuti UN hari pertama ini bisa mengikuti ujian susulan pekan depan.

Di Kabupaten Minahasa sendiri, UN ini diikuti oleh 17 SMA Negeri, 13 SMA Swasta, 10 SMK Negeri dan 8 SMK Swasta.

Untuk peserta UN berjumlah 2.325 siswa/siswi SMA dengan 1.171 diantaranya laki-laki dan 1.154 perempuan. Siswa/ siswi SMK sebanyak 651 laki-laki dan 676 perempuan atau dengan jumlah total 1.327 siswa, sedangkan siswa SMTK sebanyak 20 siswa laki-laki dan 19 siswa perempuan, dengan jumlah 39 siswa.

Total keseluruhan siswa/ siswi SMA, SMK dan SMTK yang terdaftar mengikuti Ujian Nasional di Minahasa ini sebanyak 3.691 peserta.

Sumber : Antara

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *