Banner Bawah Utama

Pemkab Minahasa Akan Utus 25 Mahasiswa Training di Jepang

Pemkab Minahasa Akan Utus 25 Mahasiswa Training di Jepang

Tokyo, Pilarsulut.com – Kunjungan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi serta beberapa jajarannya ke Tokyo kali ini mendapat respon sangat positif dari pihak IDEA Consultants Inc Jepang.

Pasca digelarnya Workshop tentang penanganan dan rehabilitasi Danau Tondano pada Jumat, (15/4) kemarin di Tokyo, Bupati JWS bersama Chairman & CEO IDEA Consultants Inc Jepang Dr Hideo Tabata dan Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof Dr Ellen Kumaat menyepakati suatu kerja sama di bidang pendidikan dengan memprogramkan pelaksanaan pelatihan keterampilan atau Training bagi 25 Mahasiswa UNSRAT asal Kabupaten Minahasa selama sebulan di Jepang setiap tahun.

Dikatakan Bupati bahwa dalam kunjungan delegasinya tahun lalu hanya fokus pada penanganan eceng gondok di Danau Tondano. Pada pertemuan selesai Workshop kemarin telah disepakati juga kerja sama di bidang pendidikan dengan mengutus 25 Mahasiswa asal Minahasa untuk untuk dilatih di Jepang yang dimulai pada bulan Oktober 2016 ini.

“Ini follow up kerja sama antara Pemkab Minahasa dengan UNSRAT dan IDEA Consultants waktu lalu,” ungkap Bupati JWS.(Rommy)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *