Banner Bawah Utama

Apel Awal Bulan, Awali Kerja Para PNS

Apel Awal Bulan, Awali Kerja Para PNS

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi diwakili oleh Sekdakab Jeffry R Korengkeng SH MSi memimpin Apel Kerja Awal Bulan April 2016 pada Senin, (4/4) di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Dalam sambutannya, Sekda menegaskan beberapa hal, sbb:

1. Segenap jajaran apartur birokrasi untuk membangun sistem dan mkanisme kerja yang kompak, saling melengkapi dan saling menunjang dalam bingkai dan batasan etika birokrasi. Ciptakanlah sistem dan meknisme kerja yang mengikuti aturan dan prosedur, tetap rmah dan santun, membangun koordinasi dan komunkasi yang efektif, serta mningkatkan performance dan kinerja individu maupun organisasi.

2. Pimpinan SKPD lakukanlah evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kgiatan yang dilaksanakan selang triwulan pertama ini. Pendokumentasian laporan program dan kegiatan secara tertib dengan ketentuan yang berlaku.

3. Pemkab telah menyerahkan LKPD TA 2015 kepada BPK RI, yang selanjutnya akan diiikuti dengan audit dalam waktu dekat ini. Olehnya, dimintakan kepada seluruh SKPD untuk segera mereview kembali pertanggungjawaban keuangan TA 2015. Persiapkan dokumen yang ada dan harus terus berupya agar kinerja pengelolaan keuangan kita semakin baik dari tahun ke tahun.

4. Pemkab juga telah menyerahkan LPPD kepada Mendagri untuk selanjutnya akan dievaluasi oleh BPKP Perwakilan Sulut. Begitu juga dengan LKPJ yang telah diserahkan kepada DPRD Kab Minahasa yang selanjutnya akan dibahas bersama dalam Sidang Paripurna DPRD. Dimintakan kepada seluruh SKPD agar melengkapi dokumen dalam rangka evaluasi dan validasi, serta mampu memberikan penjelasan berkaitan dengan program dan kinerja yang telah dilaksanakan.(Rommy)

 

 

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *