Banner Bawah Utama

PIN Polio 2016 Ditandai dengan Penetesan Oleh Ketua TP-PKK

PIN Polio 2016 Ditandai dengan Penetesan Oleh Ketua TP-PKK

Tondano, Pilarsulut.com – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016 resmi dicanangkan di Kabupaten Minahasa pada Selasa, (8/3) pagi yang di pusatkan di Aula Kantor Kelurahan Tataaran Dua Kecamatan Tondano Selatan.

Pencanangan yang ditandai dengan penetesan imunisasi polio oleh Ketua TP PKK Minahasa, Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, diawali dengan Laporan Sekdis Kesehatan Minahasa dr Harry Kaharmen yang dihadiri oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Kaban BKBP3A Dra Joula Mamahani, Asisten III Hetty Rumagit SH, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Seeve Korengkeng-Warouw, Wakil Ketua TP PKK Ny Mangala-Pinangkaan SPd, Sekretaris TP PKK Dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH, Kabid P2PL Dinkes dr Maximilian Umboh, Lurah Tataatan Dua Mouna Rengkuan, jajaran TP PKK dan DWP Minahasa serta pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum mengatakan bahwa program imunisasi sudah dilakukan sejak tahun 1980-an. Hal ini berarti bahwa orang yang lahir dibawah tahun 1980-an sudah diimunisasi oleh Tuhan. Untuk itu saya memohon kepada para pendeta dan gembala untuk terus mendoakan anak-anak kita, supaya tidak lumpuh dan mereka dapat menggunakan kaki-kaki mereka untuk kemuliaan Tuhan.

Dr Olga menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung program kegiatan PIN ini dan mengajak seluruh jajaran TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Minahasa, untuk dapat bersama-sama mensukseskan kegiatan PIN ini.

Sementara Bupati JWS yang diwakili Kaban BKBP3A Joula Mamahani memberikan apresiasi bagi jajaran Dinas Kesehatan Minahasa yang telah menyiapkan dan mensukseskan program nasional PIN 2016 di Minahasa ini. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *