Banner Bawah Utama

JWS Buka Diklat PIM III dan IV di Minahasa

JWS Buka Diklat PIM III dan IV di Minahasa

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka pelaksanaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan IV Pola Kemitraan Pemkab Minahasa dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis, (24/3) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kaban BKDD Minahasa Drs ML Rumate MSi ini, turut dihadiri oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, Kabid Diklat Kepemimpinan Bandiklat Provinsi Sulut Drs Yahya Rondonuwu MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Sekban BKDD Johnny Tendean AP MSi dan Kabid Diklat Hendrik Lombogia SSos, yang diikuti oleh 40 pejabat eselon III/a dan III/b serta 40 pejabat eselon IV/a di Pemkab Minahasa sebagai Peserta.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan bahwa kegiatan Diklat dilaksanakan dengan maksud mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan yang baik, yang didalamnya meliputi bagaimana menjadi manajer yang baik, bagaimana mengambil keputusan, bagaimana mengambil kebijakan yang baik dan bagaimana bersikap sebagai seorang pemimpin pada situasi dan keadaan terjepit.

Dikatakan Bupati, yang harus dilaksanakan dalam upaya membentuk sosok ASN yang baik yaitu sikap dan semangat pengabdian yang broriientasi. Disamping itu kompetensi teknis, manajerial dan kepemimpinan, serta efisiensi, efektivitas, dan kualitas pelaksanaan tugas.

Diharapkan Bupati agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, guna membangun sikap mental, kepercayaan diri dan kepekaan pribadi setiap individu yang akann berdampak pada kinerja orang serta dalam upaya mencetak sumberdaya manusia yang potensial.

Turut memberikan sambutan dalam acara ini Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut yang diwakili Kabid Diklat Kepemimpinan Drs Yahya Rondonuwu MSi, dan diakhiri penyematan tanda peserta kepada perwakilan peserta. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *