Banner Bawah Utama

Bupati JWS Harapkan Para Siswa Kuasai Iptek

Bupati JWS Harapkan Para Siswa Kuasai Iptek

Tondano, Pilarsulut.com – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi membuka dengan resmi Bimbingan Teknik Jurnalistik bagi Siswa SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Minahasa pada Rabu, (23/3) pagi di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi turut dihadiri oleh Sekdis Dikpora Dra Katrin Mait, Sekwan Dr Vicky Tanor SPi MSi, Kaban BPMPD Jeffry Sajow SH, Kaban BKDD Drs ML Rumate MSi, Kaban BPMD Elvis Mingkid SH dan pejabat lainnya, yang diikuti oleh hampir 500 orang Pengurus OSIS SMP, SMA dan SMK di Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati JWS memberikan apreasi bagi Bagian Humas dan Protokol yang berinisiatif menggelar Bimtek Jurnalistik ini.

Dikatakan Bupati bahwa sebagai generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa, diharapkan Bupati agar para siswa menguasai Ilmu, Pengetahuan, Keterampilan dan Seni (IPTEKS) agar dapat bersaing di era globalisasi saat ini.

“Sekarang ini merupakan era komunikasi dan melalui pelatihan ini siapa tahu nanti kalian akan menjadi jurnalis atau penulis hebat,” ungkap Bupati.

Dirinya meminta juga kepada para siswa untuk belajar dari sekarang untuk mulai menulis.”Nanti yang memiliki tulisan yang bagus akan dibimbing terus, karena kemampuan menulis ini ada pada semua orang, untuk memberikan informasi kepada siapa saja,” jelas Bupati.

Bupati mengingatkan juga kepada para siswa untuk menghindari Narkoba, minuman keras yang dapat merusak masa depa para siswa.”Sayangi diri anda dan masa depan anda, para guru juga bimbing siswa anda agar menjadi lulusan yang terbaik,” ujarnya.

Dalam Bimtek ini menampilkan Nara Sumber Staf Khusus Bupati Bidang Komunikasi Publik Meksi Sahensolar SPi dengan materi Dasar-dasar Jurnalistik, Wartawan Go Tv Christian Tangkere materi Teknik Menggunakan Video Kamera dan Praktisi Fotografi Sulut Michael Rumate materi Teknik Fotografi. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *