Banner Bawah Utama

ADVERTORIAL: Tiga Tahun Memimpin, JWS-Ivansa Jadikan Minahasa Sejahtera dan Bermartabat

ADVERTORIAL: Tiga Tahun Memimpin, JWS-Ivansa Jadikan Minahasa Sejahtera dan Bermartabat

Tondano, Pilarsulut.com – Pemkab Minahasa gelar ibadah syukuran tiga (3) tahun kepemimpinan Bupati Minahasa, Drs Jantje W. Sajow dan Ivan Sarundajang, Kamis, (17/3) bertempat di Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Ibadah dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul dengan Liturgis Pdt Evert Tangel yang dihadiri oleh Wagub Sulut Drs Steven Kandouw, Ketua dan Anggota DPRD Minahasa, unsur Forkopimda Minahasa, Sekda Minahasa dan jajaran, para Lurah dan Hukum Tua, para ketua BPD, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

IMG_20160318_184828Ketua Sinode GMIM, Pdt HWB Sumakul

Bupati JWS dalam sambutannya mengucapkan syukur atas perkenan Tuhan yang masih mengijinkan Bupati dan Wabup menapaki langkah pengabdian selang 3 tahun.

“Jabatan Bupati dan wabup adalah suatu anugerah kepercayaan serta kehormatan, karena dipilih oleh segenap tou Minahasa, dan dengan Tekad dan janji bahwa anugerah, kehormatan dan tanggung jawab ini akan di aktualisasikan lewat kerja keras, ketulusan dan keikhlasan serta pemberian totalitas pengabdian,” ujarnya.

Syukuran-JWS-IvansaJWS-IvanSa Melakukan Tiup Lilin Bersama

“Melalui moment ini, saya mempertegas komitmen kebersamaan, dengan mengusung visi : mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan bermartabat, dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD),” kata Bupati.

Bupati menambahkan, total panjang jalan yang telah di kerjakan sebanyak 117 km2, yang terbagi atas kategori HRS 119,257 km2, Lapen 145,867 km2, dan Perkerasan 31,839 km2, dengan panjang jalan pelebaran sebanyak 68,936 km2. Beberapa ruas jalan dan jembatan bahkan sudah di resmikan oleh Gubernur Sulut, seperti ruas jalan manado koka kembes, serta 2 buah jembatan penghubng jalan tersebut. Tahun 2016 ini akan dibangun terminal yang representatif, dan taman” kota tondano.

IMG_20160318_184909Ketua DPRD kabupaten Minahasa dan Anggota DPRD Lainnya

“Kami juga berusaha meningkatkan sektor strategis lainnya, antara lain dibidang kesehatan. Hingga 16 maret 2016 telah berhasil diresmikan 13 puskesmas representatif dan 2 puskesmas pembantu. Termasuk perekrutan tenaga dokter ahli dan dokter PTT daerah juga pengadaan 10 unit ambulance. Program strategis lainnya di bidang pendidikan. Diantaranya melalui peningkatan sarana dan prasarana pendidikan serta peningkatan kualitas tenaga pendidik. Selanjutnya telah di kembangkan pula sekolah unggulan tingkat SMA, siswanya di asramakan dan di biayai melalui APBD Minahasa. Sektor strategis lainnya adalah melalui pertanian, luas komoditi tanaman pangan dari 1857,42 ha menjadi 1887,75 ha di tahun 2015,” jelas Bupati.

IMG_20160318_184925Pejabat Eselon II Pemkab Minahasa

Sementara Wagub Sulut dalam sambutannya, berterimakasih kepada Bupati dan Wabup Minahasa yang telah melaksanakan tugas mereka dengan berhasil dan  menjadi pelopor dalam pelaksanaan program ODSK yg adalah program pemerintah Provinsi.

IMG_20160318_185249Wagub Sulut Saat Menyampaikan Kata Sambutan

“Saat ini program pemerintah menitikberatkan pada pembangunan jangka pendek dan pariwisata. ODSK akan memberi perhatian yang besar pada pembangunan Minahasa dalam hal ini Danau Tondano, pembuatan jalan lingkar danau, dan rencana pembangunan tempat diklat di Sumaru Endo Remboken,” kata Wagub. (Rommy)

Komentar Facebook

komentar

About The Author

Baca Juga

Tinggalkan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *